Teken MOU Bersama PGRI Makassar, Unibos Siap Bantu Guru Lanjutkan Pendidikan

171
Rektor Universitas Bosowa, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T, M.Si, bersama Ketua PPGRI Kota Makassar, Drs. Suarman, M.Pd. saat menandatangani MoU sebagai kemitraan antarkedua institusi, Senin (12 Juni 2023). POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) kembali menambah mitra baru dengan menjalin kerjasama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Makassar. Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding/nota kesepahaman (MoU)) di ruang rapat senat lantai 9 Gedung 1 Universitas Bosowa, Senin (12/06/2023)

Penandatanganan MoU dilakukan Rektor Universitas Bosowa, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T, M.Si, dan Ketua PPGRI Kota Makassar, Drs. Suarman, M.Pd.

Kegiatan ini turut disaksikan Para Wakil Rektor, Dekan se-Universitas Bosowa, Direktur Pascasarjana, serta Direktur Pengembangan dan Kerja sama, juga sejumlah pengurus PGRI Kota Makassar.

Dalam sambutan Rektor Universitas Bosowa, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T, M.Si menjelaskan penandatanganan MOU merupakan wujud implememtasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan peningkatan jenjang studi pendidikan bagi Guru-Guru se-Kota Makasaar yang ingin melanjutkan pendidikan.

Unibos kembali menjalin kemitraan baru dengan menggandeng PGRI Kota Makassar. POTO : ISTIMEWA

“Kekuatan kita adalah sumber daya manusia. Kita dituntut untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan, dengan cara meningkatkan nalar berpikir tentunya dengan melanjutkan pendidikan,” ujarnya.

Prof Batara menambahkan, program studi yang dibuka tahun ini khusus level Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2). Ia menjanjikan akan memudahkan para guru yang ingin melanjutkan studi di Unibos agar selesai tepat waktu.

Sementara itu, Ketua PGRI  Kota Makassar, Drs. Suarman berharap, para guru di bawah naungan PGRI mendapatkan kemudahan jika melanjutkan pendidikan di Unibos.

“Kami telah merekomendasikan Unibos kepada seluruh guru di Kota Makassar jika ingin lanjut studi, silahkan ke Unibos,” jelasnya.

Sebagai penutup, momen Penandatanganan MoU diakhiri penyerahan cinderamata oleh Rektor Unibos kepada Ketua PGRI Kota Makassar. (*)

Baca Juga :   Universitas Dipa Makassar, Gelar Pelatihan Penulisan Proposal PKM