Terima Kunjungan Kakanwil DJP Sulselbartra, Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Lapor SPT Tahunan

167

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sulselbartra), Hantriono Joko Susilo, melakukan kunjungan kerja guna menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri dengan Gubernur Sulsel, Selasa (23/02/2021). Hantriono yang melakukan kunjungan kerja bersama jajarannya, diterima langsung Gubernur, Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur di Jalan Samratulangi Makassar.

Dalam pertemuan itu, kedua pihak membahas beragam hal terkait isu-isu terkini seputar pajak dan kondisi ekonomi nasional.

“Kunjungan kami ini sebagai bentuk silaturahmi dan perkenalan diri saya sebagai Kepala Kanwil yang baru menjabat. Kami tentu meminta kerja sama dan dukungan pemerintah daerah guna mengoptimalkan kinerja Direktorat Jenderal Pajak,” ungkap Hantriono.

Dijelaskan, bentuk kerjasama dan dukungan yang diharapkan dari pimpinan pemerintah daerah dalam hal ini gubernur, tentu berkaitan erat dengan pelaksanaan tugas, baik dalam hal pelayanan, penyuluhan, dan penggalian potensi perpajakan.

“Tentunya dengan dukungan dari pihak pemerintah daerah, kinerja Direktorat Jenderal Pajak akan berjalan makin optimal,” tambahnya.

Kepala Kanwil DJP Sulselbartra, Hantriono Joko Susilo didampingi jajaran melakukan kunjungan kerja dan diterim langsung Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di rumah jabatan gubernur di Jalan Samratulangi Makassar, Selasa (23/02/2021). POTO : ISTIMEWA

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menanggapi dengan baik Kepala Kanwil DJP Sulselbartra. Menurut Nurdin, peran pajak memang sangat penting bagi pembiayaan negara.

“Perkembangan ekonomi Sulsel cukup bagus selama ini. Salah satunya tentu berkat dana pajak yang secara optimal digunakan untuk membiayai pengeluaran dan pembangunan negara, khususnya di daerah Sulsel,” ujar Nurdin.

Melalui rekaman video, Nurdin mengajak masyarakat untuk turut berkontribusi dalam pembangunan negeri dengan cara meningkatkan kesadaran dan kepedulian pada pajak. Salah satunya, Nurdin mengajak seluruh masyarakat wajib pajak di Sulsel menyampaikan SPT Tahunan secara tepat waktu. Pasalanya menurut Nurdin, pelaporan SPT Tahunan bertujuan untuk mendukung pembangunan di negeri yang kita cintai ini.

Baca Juga :   Dirut PLN "Jemput Bola" Hingga ke Perancis Bangun Kolaborasi Global Kembangkan Pembangkit Hidrogen

“Oleh karena itu, penerimaan pajak sangat diharapkan menjadi salah satu instrumen untuk membantu pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid 19,’’ sebutnya.

Menutup pertemuan, dilakukan pertukaran cindera mata oleh kedua belah pihak dilanjutkan sesi foto bersama.

***