Terinspirasi Kisah Nyata, Film Tasbih Kosong Tayang Februari

264

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Industri Film Lokal Makassar kini semakin berkembang. Karya sineas-sineas Makassar pun sudah punya penonton setia, dan tayang di layar bioskop tanah air.

 

Salah satunya film Tasbih Kosong, film horor yang ditulis dan disutradarai oleh Arie Achmad Bujang, akan bisa disaksikan di bioskop seluruh Indonesia, pada 2 februari 2023 nanti. Film ini dibintangi Fritz Federich, Riskyana Hidayat, dan Ardiana Arifin.

 

 

Kisahnya menceritakan kisah Asti (Riskyana Hidayat) dan Umar (Fritz Frederich), yang merupakan pegawai balai statistik. Film ini berlatar belakang di sebuah desa terpencil di Sulawesi Selatan. Desa itu adalah desa yang sebagian penduduknya masih menganut ilmu pesugihan atau pelet.

 

 

Umar dan Asti tidak menyadari, tempat mereka tinggali selama disana adalah kelompok pesugihan di desa tersebut.

 

 

Sutradara film Tasbih Kosong, Arie Achmad Bujang mengatakan, lokasi syuting dilakukan di kabupaten Soppeng. Tidak sedikit kru maupun pemain mengalami kejadian mistis, selama proses syuting. Bahkan ada yang mengalami sakit-sakitan hingga demam.

 

 

“Selain karena fakta diatas, yang membuat film ini menarik adalah karena terinspirasi dari kisah nyata. Yakni cerita mengenai pesugihan pattiro kanja,” ujarnya.

 

 

 

Hype-nya tak hanya dirasakan di Sulawesi Selatan saja, tapi juga di seluruh Indonesia. Film ini akan tayang di 46 bioskop, yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

 

“Semoga film Tasbih Kosong ini, memberikan pengetahuan dan pengalaman yang baru bagi masyarakat pecinta film horor di seluruh Indonesia,” harap Arie Achmad Bujang.

 

 

Nur Rachmat

Baca Juga :   Tekan Laju Perubahan Iklim, Earth Hour Makassar Rayakan #MakassarGelap2019