Terpilih Sebagai Ketua IKA Pesantren GUPPI Samata Gowa, Rudianto Lallo Komit Satukan Seluruh Alumni dalam Majukan Sekolah

38

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Pesantren GUPPI Samata, Gowa periode 2023-2028. Ada beberapa hal ingin dibenahi Rudianto Lallo dalam membesarkan alumni pesantren GUPPI Samata, Gowa  ke depan. Ia berkomitmen menyatukan seluruh alumni dalam memajukan sekolah

Rudianto Lallo yang merupakan Politisi Partai NasDem, terpilih secara aklamasi dalam musyawarah besar (Mubes) di Hotel Dmaleo, Kota Makassar, Minggu (03/09/2023).

Ketua DPRD Kota Makassar itu mengaku mendengar ada tiga kepengurusan di IKA Pesantren GUPPI, Samata Gowa. Ia meemastikan, mulai saat ini ketiganya akan menjadi satu. Ia kemudian mengajak semua pihak saling menguatkan, bersama-sama membenahi kekurangan yang terjadi selama ini.

Wakil rakyat Kota Makassar dua periode yang juga Ketua IKA Unhas Makassar, menyatakan, permasalahan dalam proses belajar di sekolah, bukan hanya menjadi tanggungjawab yayasan, kepala sekolah dan para guru. Alumni juga memiliki tanggungjawab dan peran strategis dalam membangun sekolah. Banyak hal yang dapat dilakukan alumni untuk menjadikan sekolah, memiliki prestasi baik.

“Mari bersama-sama, bangun kembali sekolah kita. Kembalikan nama besar GUPPI sebagai sekolah yang banyak melahirkan pemimpin berakhlak,” paparnya.

Selaku ketua terpilih, Rudianto Lallo menyampaikan satu program dalam waktu dekat. Yakni, memberikan beasiswa kepada alumni berprestasi, membuka ruang bagi alumni yang memiliki nilai baik untuk masuk perguruan tinggi negeri/swasta terbaik yang ada di Makassar.

Diketahui politisi dengan tagline “Anak Rakyat”, memiliki pengalaman memimpin IKA. Saat ini dia juga menjabat sebagai Ketua IKA SMAN 6 Makassar. Di bawah komandonya, IKA SMAN 6 Makassar langsung bangkit dan terus menggelar kegiatan dalam membangun alumninya. (*)

Baca Juga :   Pentingnya Menaati Penanganan Hipertensi Di Tengah Maraknya Covid 19