Timsel KPID dan Komisi A DPRD Sulsel Sepakati Komisioner Terpilih Harus Berkualitas

156
POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Tim Seleksi (Timsel) Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan silaturahmi dan audiensi dengan Komisi A DPRD Sulsel, di Kantor Komisi A DPRD Sulsel, Jumat, 22 September 2023.

Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk menjalin komunikasi yang baik antara KPID Sulsel dan Komisi A DPRD Sulsel, dalam memastikan pemilihan anggota KPID yang berkualitas serta sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sulsel.

Sudah hampir sepekan Timsel membuka pendaftaran KPID Sulsel. Dengan berdiskusi dan berkoordinasi, diharapkan tercipta satu visi misi penyiaran yang lebih berkualitas dan berkesinambungan dari pertemuan ini.

Ketua Timsel KPID Sulsel, Suparno, menyatakan bahwa komitmennya terhadap proses seleksi yang ketat dan transparan merupakan bentuk komitmen tim dalam memastikan calon anggota memenuhi kualifikasi.

POTO : ISTIMEWA

“Pada periode ini, kami akan melakukan pendalaman makalah. Kami filter dari awal dan berusaha menyodorkan nama-nama terbaik ke Komisi A,” katanya.

Wakil Ketua Timsel KPID Sulsel, Lukman Irwan, menambahkan, dukungan dari Komisi A memiliki peran penting dalam menyukseskan proses pemilihan.

“Akan ada akumulasi nilai pada setiap tes untuk individu yang mengikuti tes. Kami mohon dukungan dari bapak/ibu Komisi A yang terhormat,” tutur Lukman.

Ketua Komisi A DPRD Sulsel, Andi Syafiuddin Patahuddin, menyampaikan terima kasih kepada Timsel atas kontribusi dan bantuannya kepada DPRD Sulsel.

“Terima kasih Timsel sudah membantu DPRD dalam pelaksanaan pendaftaran anggota KPID Sulsel. Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik dan kompak, terlebih yang menjalankannya adalah orang-orang yang kompeten,” ujarnya.

Siaran televisi digital di Indonesia sudah tidak dapat terelakkan lagi keberadaannya. Tantangan komisioner KPID Sulsel selanjutnya akan semakin berat. Oleh karena itu, KPID Sulsel berkomitmen meningkatkan pengawasan dan memantau lebih dari 40 siaran TV di Sulsel. (*)

Baca Juga :   Sempat Miring, Kadispar Makassar Pastikan Kapal Pinisi Kembali Normal