Tingkatkan Layanan, PLN UID Sulselrabar bersama Icon Plus Ambil Langkah Proaktif Jaga Infrastruktur Jelang Nataru

164
Petugas PLN tengah melaksanakan pekerjaan peningkatan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) di Kota Makassar. POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) bersama Icon Plus terus berupaya meningkatkan keandalan jaringan kelistrikan maupun kabel fiber optik.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin menyatakan guna meningkatkan keandalan untuk menghadapi musim penghujan serta momen Natal dan Tahun Baru (Nataru), pihaknya telah melaksanakan inspeksi Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 127.953 kilometer sirkuit (kms) di Tahun 2023.

Tidak hanya itu, Andy mencatat saat momen nataru PLN UID Sulselrabar menyiagakan 24 jam sebanyak 1.854 petugas dalam 71 posko siaga tersebar dengan peralatan lengkap. Di sisi lain PLN UID Sulselrabar juga telah menyiapkan sembilan unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di Sulselrabar.

“PLN memastikan akan all out dalam mengawal momen Nataru. Petugas tanpa kenal lelah terus berupaya agar pelanggan dapat menikmati listrik secara kontinyu di momen Nataru serta memastikan pasokan listrik aman saat musim hujan datang,” ujar Andy.

Langkah ini juga sejalan dengan arahan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, yang menekankan pentingnya menjaga kualitas infrastruktur untuk mendukung keandalan layanan.

Senior Manager SBU Sulawesi dan IBT, Rizky Ardiana Bayuwerty mencatat pihaknya melakukan perapihan kabel fiber optik sepanjang empat kilometer (KM) di Jl. Hertasning, Kota Makassar (12/12).

POTO : ISTIMEWA

“Metode yang digunakan adalah pengencangan kabel (segging) yang menjuntai mencapai tanah. Dengan demikian, diharapkan kabel-kabel tersebut dapat terorganisir dengan baik dan mengurangi risiko kerusakan yang mungkin terjadi,” kata Rizky.

Rizky menekankan, tindakan perapihan ini dilakukan sebagai respon terhadap kabel fiber optik yang berpotensi menyebabkan gangguan layanan.

Baca Juga :   Transaksi Unik Naik 323,23 Persen

“Pekerjaan ini tak hanya tertuju pada pemeliharaan infrastruktur, namun juga pada peningkatan kualitas layanan jaringan PLN Icon Plus. Selain itu, kegiatan ini juga berusaha memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan lingkungan Kota Makassar secara keseluruhan,” tandas Rizky.

Ia menambahkan dengan semangat pentingnya infrastruktur yang handal, PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus memperkuat jaringan demi mendukung kebutuhan masyarakat akan layanan internet yang stabil dan dapat diandalkan. (*)