Tingkatkan Protein Masyarakat, BKIPM Makassar Serahkan Ikan Sehat Bermutu di Sidrap

150

BISNISSULAWESI.COM, SIDRAP – Serangkaian Bulan Mutu Karantina 2022, Balai Besar KIPM Makassar aktif menyediakan sumber gizi dari protein ikan kepada masyarakat. Sabtu, 23 Juli 2022, Balai Besar KIPM Makassar menyalurkan bantuan 900 paket ikan sehat bermutu kepada masyarakat di Kelurahan Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidenreng Rappang berupa ikan kerapu, baby tuna, cakalang dan katamba yang merupakan hasil tangkapan nelayan Sulawesi Selatan.

Penyerahan bantuan ikan sehat bermutu dihadiri Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI H. Rusdi Masse Mappasessu, Ketua DPRD Kabupaten Sidrap H. Ruslan, Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap Sudirman Bungi, Kepala BKIPM Makassar Sitti Chadidjah, Kepala Bidang Perikanan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sidrap, Muh. Irzul dan pejabat lingkup OPD Kabupaten Sidrap.

Kepala Balai Besar KIPM Makassar, Sitti Chadidjah menyebutkan, penyaluran bantuan ikan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dalam menyediakan gizi dari protein ikan.

“Tahun ini, Bulan Mutu Karantina, mengambil tema Dengan Semangat BMK, kita Wujudkan Penjaminan Ikan Sehat dan Bermutu. Melalui Bulan Mutu Karantina, BKIPM aktif menyediakan sumber gizi dari protein ikan melalui penyaluran produk perikanan kepada masyarakat. Bantuan yang disalurkan diperoleh dengan menyerap hasil perikanan dari pelaku perikanan local,” jelas Sitti.

POTO : ISTIMEWA

Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI, H. Rusdi Masse Mappasessu mendukung penuh kegiatan penyaluran bantuan paket ikan. Ia berharap kegiatan ini dapat terus digalakkan di tahun mendatang.

“Saya mengapresiasi Kementerian Kelautan dan Perikanan khususnya BKIPM Makassar yang telah melaksanakan kegiatan ini. Semoga ke depan, terus bersinergi dan memberikan kontribusinya di kabupaten Sidrap,” sebut Rusdi.

Ikan sehat bermutu sebanyak 900 paket, 700 paket diantaranya didistribusikan untuk masyarakat Kabupaten Sidrap dan 200 paket untuk masyarakat Kabupaten Pinrang.

Baca Juga :   Kanwil DJP Tekan Tunggakan Pajak hingga Desember 2017

Pada kegiatan tersebut, juga dilakukan pelepasan mobil termoking dan kendaraan roda dua yang membawa paket bantuan ikan sehat kepada masyarakat di kabupaten Sidrap.

Pada kesempatan sama, juga digelar edukasi kepada masyarakat mengenai cara memilih ikan sehat dan bermutu oleh tenaga fungsional Balai Besar KIPM Makassar.

Bali Putra