Tips Jual Barang Online di Instagram untuk Jenis Fashion

POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, JAKARTAJual barang online di Instagram bisa jadi salah satu solusi dalam memasarkan produk, terutama di bidang fashion atau sandang. Inilah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk jual barang online melalui Instagram.

1. Siapkan Akun Instagram Bisnis

Instagram paling dikenal sebagai platform media sosial untuk berbagi foto. Semakin banyak bisnis menggunakan platform untuk terhubung dengan pelanggan, membangun loyalitas, dan mempromosikan produk.

Fashion sudah populer di Instagram, jadi jika Anda ingin menjual pakaian di sini, langkah tersebut sangatlah tepat.

Buat akun terpisah untuk bisnis Anda. Menggunakanakun bisnis akan membantu Anda menjangkau dan memahami audiens target Anda dan mendapatkan pelanggan.

Karena akun bisnis Instagram Anda adalah titik kontak pertama pelanggan potensial Anda dengan bisnis Anda, sangat penting untuk membangun kesan pertama yang baik.

2. Buat Pengaturan Bisnis dan Berikan Info Detail

Pengaturan bisnis dapat membantu membujuk mereka untuk mengikuti dan membedakan toko Anda dari merek bisnis lain. Sertakan foto profil merek, bio yang dibuat dengan baik, tautan ke toko Anda di profil bisnis IG Anda.

Tempatkan bio Instagram untuk memberikan representasi yang jelas tentang bisnis online Anda. Ini harus dengan jelas menyatakan apa yang dapat Anda tawarkan kepada audiens yang Anda targetkan.

3. Jangan Lupakan URL Toko

Jangan lupa untuk menyertakan URL toko Anda di bio Anda karena itu satu-satunya tautan yang diizinkan di halaman bisnis Instagram. Menampilkan URL adalah teknik yang terbukti efektif untuk mengarahkan lalu lintas dari posting Anda dan konten lainnya.

4. Upload Hanya Barang yang Dijual Secara Catchy

Jika Anda mencoba menjual pakaian di Instagram, wajar saja jika Anda tetap berada di scope yang Anda pilih. Ini berarti bahwa gambar dan konten Anda lainnya hanya akan berkisar pada barang yang Anda jual.

Baca Juga :   Diskominfo Makassar Dukung Hadirnya Rumah Software Indonesia

Tetap pada merek akan membuat Anda mudah diingat oleh audiens. Jangan memposting berbagai hal seperti yang Anda lakukan di akun pribadi Anda.

Anda dapat mengubah calon pelanggan menjadi pengikut yang berkomitmen. Audiens akan melihat Anda sebagai orang yang berpengetahuan dan dapat diandalkan dalam hal bisnis.

5. Tulis Caption Yang Persuasif

Selalu tulis keterangan yang berhubungan dengan audiens Anda. Jika Anda menggunakan gambar yang sangat bagus tetapi membuat teks yang tidak jelas, postingan Anda mungkin tidak akan maksimal. Tulis caption sedemikian rupa sehingga menimbulkan emosi tertentu tanpa terlalu sentimental.

6. Sajikan Foto Produk Secara Realistis

Pastikan filter Instagram tidak membuat warna pakaian yang dijual menjadi berubah. Jangan tunjukkan barang Anda sedemikian rupa sehingga apa yang dipesan pembeli tampak seperti pakaian lain saat barang itu tiba.

Calon pembeli tentu perlu mengetahui secara spesifik produk Anda, meskipun gambar menyampaikan sebagian besar cerita. Berikan detail tentang ukuran, harga, bahan dan lain sebagainya.

Intinya adalah menggunakan keterampilan Instagramming untuk membuat pakaian terlihat semenarik mungkin tanpa menipu.

Manfaatkan Instagram untuk membuat foto tampak keren. Maksimalkan fitur-fiturnya untuk membuat pakaian Anda terlihat luar biasa dan menarik lebih banyak pelanggan.

7. Gunakan Hashtag untuk Mempromosikan Produk

Jangan mengabaikan tagar, terutama dalam caption. Karena hashtag dapat membantu Anda menampilkan bisnis Anda di hadapan jutaan orang di seluruh dunia.

Namun, Anda harus menghindari penggunaan terlalu banyak hashtag di postingan. Penggunaan tagar yang berlebihan akan membuat postingan tampak seperti spam.

Jual barang online di Instagram tentu ada tantangannya, tapi dengan memahami tips di atas, Anda akan lebih mudah melewatinya. Semangat untuk terus mencoba ya.

Baca Juga :   Fitur Videografi Akan Jadi Unggulan Reno5