Tuan Rumah APEKSI 2023, Buktikan Slogan “Makassar Kota Makan Enak”

156
POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Kota Makassar bakal menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2023, 9 Juli 2023 mendatang. Untuk menyambut sekitar 90an kepala daerah, Makassar terus mempersiapkan diri.

Itu disebutkan langsung Sekda Kota Makassar, Muh. Anshar usai memimpin rapat persiapan APEKSI, di Ruang Sipakalebbi, Jumat (10/02/2023).

Dikatakan, Anshar, untuk APEKSI 2023 Makassar menyiapkan sesuatu yang beda. “Makassar Kota Makan Enak” menjadi salah satu konsep yang akan disuguhkan pada gelaran nasional itu.

“Ini menjadi salah satu langkah awal untuk menggaungkan dan membuktikan slogan Makassar Kota Makan Enak secara nasional,” katanya.

Jadi konsepnya, biasanya di panggung utama kursi para kepala daerah dikelilingi tenant-tenant produk pameran expo, namunnanti dikelilingi aneka makanan.

Konsepnya diubah sesuai slogan “Makassar Kota Makan Enak,” ucap Anshar.

Sementara, Kabag Kerjasama Kota Makassar, Zulfitrah menambahkan rapat persiapan APEKSI 2023 membahas tentang lokasi acara.

Untuk kegiatan ini akan digelar di dua tempat yakni di Upperhills dan CPI.

“Jadi tanggal 9 itu ada Gala Dinner, tanggal 10 pembukaan di Upperhills. Tanggal 12 itu ada karnaval budaya tempatnya di sepanjang CPI,” katanya.

Selain memperkenalkan keberagaman budaya yang ada di Kota Makassar, pada kesempatan yang sama akan ada juga kampanye tentang lingkungan, Fun Sport hingga City Tour.

“Nanti ada juga kami buat forum khusus milenial yang didalamnya akan banyak bahasan tentang peran milenial dalam kemajuan kota dari berbagai sektor,” pungkasnya.

(*)

Baca Juga :   Di Hari Kartini, Komunitas Bali di Makassar Gelar Festival “Kidung Wargasari”