Undipa Makassar akan Gelar Pameran Ratusan Aplikasi

220
POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Universitas Dipa (Undipa) Makassar akan menggelar Pameran Aplikasi Konsentrasi dan Startup selama lima hari kerja, Senin – Jumat, 4 – 8 Juli 2022 mendatang.

Pameran diikuti ratusan mahasiswa Undipa yang akan memamerkan ratusan aplikasi dengan beragam kebutuhan seperti sistem informasi, sistem pakar, sistem penunjang keputusan, sistem kontrol, otomasi perkantoran, startup, e-commerce, game, data mining, image processing dan lainnya.

Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik Undipa Makassar, Komang Aryasa, S.Kom, MT menyebutkan, pameran aplikasi ini merupakan event rutin yang digelar Undipa. Tujuannya meningkatkan kreatifitas mahasiswa dalam membuat aplikasi-aplikasi terkini yang dibutuhkan dunia kerja. Sementara untuk masyarakat, agar lebih mengetahui bahwa ada banyak aplikasi yang dapat dipakai untuk menunjang pekerjaan.

“Pameran ini free dan terbuka untuk umum,” ujar Komang.

Pameran digelar di kampus setempat. Sangat representative untuk menampung pengunjung dalam jumlah banyak.

“Ini kesempatan bagi masyarakat atau perusahaan untuk melihat langsung beragam aplikasi yang dibuat mahasiswa Undipa. Jenisnya banyak. Kalau pengunjung tertarik untuk memakainya dalam mendukung pekerjaan, bisa langsung transaksi,” sebut Komang.

Transaksi bisa dilakukan dengan mahasiswanya langsung atau melalui pihak universitas.

Disebutkan, pameran ini akan diikuti ratusan mahasiswa dari tiga jurusan yang ada di Undipa yakni mahasiswa Jurusan Teknik Informatika, Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak dan Jurusan Sistem Informasi.
Setiap harinya, pameran nanti dibuka mulai pukul 10.00 Wita – 15.00 Wita.

Bali Putra

Baca Juga :   UNM Telorkan 1.000 Wisudawan Baru, Ketua IKA Sampaikan Petuah Bugis