Undipa Makassar, Terima Kunjungan Siswa Sejumlah SMK

258
Kunjungan SMK Negeri 2 Luwu Timur ke Undipa Makassar. POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Universitas Dipa (Undipa) Makassar, kini menjadi salah satu kampus favorit para lulusan SMA/SMK sederajat. Sebelum masuk dan kemudian mengenyam studi, para siswa SMA/SMK dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, melakukan pengenalan dengan mengunjungi kampus Universitas Dipa Makassar.

Seperti dilakukan para siswa dari tiga SMK yakni SMK Negeri 2 Luwu Timur, SMK Negeri 2 Pinrang dan SMK  Negeri 1 Pangkep , belum lama ini. Mereka mengunjungi kampus Kuning Gading untuk melakukan pengenalan lebih jauh, utamanya terkait proses akademik di kampus tersebut.

Kunjungan SMK Negeri 1 Pangkep ke Undipa Makassar. POTO : ISTIMEWA

Wakil Rektor I Undipa Makassar, Komang Aryasa, S.Kom, MT, Selasa (25/10/2022) menyebutkan, kunjungan para siswa SMK itu untuk mengenal lebih jauh terkait proses akademik di Undipa Makassar. Siswa SMK yang berkunjung, didominasi Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Multimedia.

“Yang mana, jurusan siswa SMK itu, ada semua di Undipa Makassar. Sehingga, begitu lulus SMK, para siswa tersebut pas untuk melanjutkan studinya di jurusan yang sama di Undipa,” sebut Komang.

Kunjungan siswa SMK Negeri 2 Pinrang ke Undipa Makassar. POTO : ISTIMEWA

Dalam kunjungan itu, pihak Undipa Makassar mengajak para siswa ke beberapa titik point milik Undipa Makassar seperti Laboratorium Komputer, Ruangan Server ICT,Produk Inkubator Bisnis dan Laboratorium Virtual.

“Kunjungan itu, diantaranya untuk mengetahui lebih jauh proses produksi multimedia seperti video shoot, proses editing dan lainnya. Juga mengetahui lebih jauh bagaimana sebuat aplikasi dengan berbagai platform tersebut dibuat serta Bagaimana konfigurasi jaringan yang digunakan di Undipa Makassar dan lainnya,” kata Komang.

Saat menyambut kunjungan para siswa SMK tersebut, Wakil Rektor 3, Jufri, S.Kom.,MT memastikan, Undipan Makassar sangat siap bersinergi dengan SMK se-Sulawesi Selatan di berbagai bidang seperti peningkatan SDM bidang teknologi informasi, keikutsertaan siswa-siswi dalam berbagai event kompetisi yang akan dilaksanakan Undipa Makassar dalam waktu dekat ini.

Baca Juga :   PRASETIYA MULYA AJAK PUTRA-PUTRI DAERAH TEMUKAN POTENSI DIRI

Jufri, S.Kom.,MT juga skaligus juga mengundang seluruh siswa SMK untuk hadir saat Undipa Makassar menggelar  pameran aplikasi dan start-up yang dijadalkan akhir semester ganjil TA. 2022/2023 sekitar akhir Januari tahun depan.

Sementara itu, pada kesempatan sama, Kepala PPK Undipa Makassar, Dr. Eng Wilem Musu, S.Kom.,MT mengaku akan menindaklanjuti agar Kunjungan yang dilakukan para siswa SMK diharapkan tidak berhenti begitu saja. Dalam waktu dekat, Undipa Makassar akan melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU, Nota Kesepahaman, red) dengan beberapa SMk tersebut, khususnya dalam hal penelitian dan pemgabdian pada masyarat.

Bali Putra