Undipa Makassar – Unasman Teken MoU Program Pembelajaran Daring Kolaboratif

95

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Universitas Dipa (Undipa) Makassar menjalin kerjasama program Pembelajaran Daring Kolaboratif (PDK) Kementerian dan Kebudayaan dengan Universitas Alsyariah Mandar (Unasman). Jalinan kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Senin (16/08/2022).

Sebelum penandatangan MoU, diawali dengan pembahasan persiapan pelaksanaan PDK diantaranya kesepakatan awal mulai pelaksanaan PDK, SKS MK dan penyesuaian RPS oleh tim serta doses pengampu MK pengusul dan mitra.

Juga dilakukan pembahasan persiapan pelaksanaan PDK terkait pengembangan konten dan media PDK serta implementasi proses transfer kredit antarprogram studi antarperguruan tinggi.

Di acara yang sama Kepala ICT Universitas Dipa Makassar, Erfan Hasmin, S.Kom.,MT memberikan sosialisasi Learning Management System (LMS) dengan pengenalan LMS demia.undipa.ac.id, dilanjutkan dengan registrasi dosen pengampu MK, registrasi mahasiswa PDK dan pengelolaan konten LMS, Platform ini kan digunakan dalam proses Pembelajaran Daring Kolaboratif (PDK)

Dikesempatan yang sama juga dilaksanakan Focus Group Discussion PDK 2022 Program Studi (Prodi) RPL Undipa Makassar dengan Prodi TI Unasman. Dalam diskusi tersebut melibatkan Wakil Rektor I Unasman, Prof. Dr. H. Sukadji Sarbi, MS, Wakil Rektor II, Drs. H. Sjuaib Hannan, MM beserta pengelola dan dosen Unasman.

Ketua Koordinator Pelaksana PDK yang juga sebagai Ketua Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Annah, S.Kom.,MT menjelaskan, dari pelaksanaan PDK, diharapkan  terciptanya kolaborasi pembelajaran antara Undipa Makassar dengan Unasman serta pencapaian IKU PT di kedua belah pihak yaitu Undipa dan Unasman.

Hadir juga dalam Kegiatan Ini dosen pelaksana PDK Universitas Dipa Makassar Dr. Eng , Willem Musu, S.Kom.,MT dan Muh. Syukri Mustafa, S.Si.,M.MSI.

Baca Juga :   Danny Pomanto Paparkan Kerja Sama Antar Pemda Tingkatkan Efisiensi Rantai Pasok