Unhas dan KSP Dialog Generasi Milineal 2045

Kepala KSP Moeldoko gelar dialog dengan Unhas tentang masa depan generasi milenial.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR–Menghadapi tantangan dan peluang tahun 2045, Universitas Hasanuddin dan Kantor Staf Presiden (KSP) bekerja sama menggelar talk show yang bertajuk Millennial Menuju 2045 di Baruga AP Pettarani Unhas, Selasa (27/02/2018).

Acara dialog ala generasi milenial ini menghadirkan Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal (Purn) Dr Moeldoko, Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, Wakil Rektor IV UIN Alauddin, Prof Hamdan Juhannis, MA, Ph.D, Ketua Akademi Ilmuwan Muda Indonesia, Prof Dr Jamaluddin Jompa, MSc, CEO Goodnews From Indonesia, Wahyu Aji, Vokalis Pusakata, Mohammad Istiqomah Djamad, Juara Debat dari Fakultas Hukum Unhas, Kevin Bonaparte.

Kepala KSP, Moeldoko mengatakan bahwa generasi muda milenial perlu mengenali impian Indonesia di tahun 2015-2085 yang telah ditulis Presiden Jokowi dalam secarik kertas, seperti Indonesia menjadi negara yang mandiri dan paling berpengaruh di Asia Pasifik, serta menjadi barometer pertumbuhan ekonomi dunia.

Menurutnya, impian Indonesia 2045 bukan tanpa dasar dan alasan, karena kondisi pembangunan Indonesia telah mulai menunjukkan indikator yang baik, antara lain pertumbuhan ekonomi nasional tetap tumbuh positif 5,01 persen, iklim bisnis dan kemudahan berusaha yang membaik, pembangunan infrastruktur yang merata, konektivitas yang berhasil di bangun, adanya kesadaran dan usaha mengatasi ketimpangan, pemberian akses layanan dasar, serta ketimpangan yang bisa ditekan.

Akan tetapi, kinerja dan capaian yang telah ditorehkan oleh pemerintah, khusus­nya pemerintahan Jokowi-JK sekarang, masih belum cukup untuk menyongsong masa depan di tahun 2045. Karenanya, kata Moeldoko, pemerintahan Jokowi-JK tengah mengupayakan sejumlah hal menuju periode 2045, yakni menyiapkan generasi unggul sejak lahir hingga produktif, meningkatkan kinerja aparatur pemerintah, meningkatkan kapasitas inovasi, dan daya saing Indonesia yang mana mengalami peningkatan pada 2017 di urutan ke-36. /Mohamad Rusman

Baca Juga :   Tangis Haru Warnai Pisah Sambut Direktur UT Makassar