Unibos Target Menjadi Kampus Unggulan di Kawasan Indonesia Timur

335
Rektor Unibos saat memaparkan perkembangan Unibos kepada media pada acara Roadshow Kampus Unibos dan Poltek Bosowa di lounge Unibos, Senin, 17 Juli 2023. POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) merupakan salah satu kampus disegani di Makassar dan umumnya di Kawasan Timur Indonesia. Dengan 40 program studi yang ditawarkan untuk jenjang pendidikan S1 hingga S3, Unibos Makassar terus memperkuat diri guna menghasilkan lulusan berkualitas yang siap memasuki dunia kerja.

“Prinsip dasar yang harus dipegang adalah, bagaimana hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Begitu pula dengan peerguruan tinggi,” ungkap Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si di hadapan media pada kegiatan Roadshow Kampus Unibos dan Poltek Bosowa, Senin (17/07/2023).

Dikatakan, Unibos yang awalnya berada di bawah payung Yayasan Andi Sose sebagai Universitas 45 berdiri sejak 1986, beralih kelola ke Yayasan Aksa Mahmud pada 2015 . Pengembangan terus dilakukan untuk mewujudkan keluaran sesuai pilar pengembangan Unibos. Akademik atmosfir terus dijaga agar tercipta proses pendidikan yang efektif dan kondusif sesuai pengembangan industri pendidikan saat ini.

Para awak media saat Roadshow kampus Unibos dan Poltek Bosowa, Senin, 17 Juli 2023. POTO : ISTIMEWA

Pengembangan pendidikan dilakukan dengan kolaborasi, kerjasama mitra. Tidak hanya nasional juga internasional dan berbagai kegiatan pendukung lebih luas. Zaman terus berkembang, jumlah perguruan tinggi terus meningkat, maka akreditasi dan peringkat institusi tidak bisa dipandang sebelah mata. Secara langsung, hal ini yang akan menunjukan kualitas perguruan tinggi hingga mampu menghasilkan alumni-alumni berkualitas.

“Saat ini, Unibos masuk jajaran 100 perguruan tinggi terbaik. Kami berharap dukungan agar Unibos menjadi Perguruan Tinggi Swasta percontohan dan terbaik di Indonesia Timur dapat kami wujudkan,” ujarnya.

Ditambahkan, agar menjadi daya dorong untuk berkembang, perguruan tinggi harus memiliki sumber daya manusia (SDM) yang kompetens dan berdaya saing, digitalisasi kampus, tata kelola harus dikerjakan bersama dan lainnya.

Baca Juga :   Saatnya Pasarkan Komoditi Pangan Lewat e-Commerce

Sementara itu, Roadshow kampus Unibos di hadiri jajaran rektorat, ketua dan jajaran Yasasan Aksa Mahmud, pimpinan dan jajaran Polteknis Bosowa dan sejumlah media lokal dan nasional. Kunjungan media dilakukan Unibos untuk meemperkuat sinergi, kolaborasi media dengan Bosowa Edukasi.

Selain, pencapaian Unibos, pada kesempatan itu juga disampaikan terkait bagaimana perkembangan Politeknik Bosowa.

Roadshow kampus diantaranya dilakukan dengan mengunjungi gedung perpustakaan Unibos dan mengunjungi Poltek Bosowa di jalan Kapasa, Makassar.

Bali Putra