Unibos Terima studi Banding FFKIP UIM

350
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Makassar Mengunjungi Unibos. POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSARDirectorate of Quality Assurance Universitas Bosowa (Unibos) menyambut Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam (FKIP) Makassar (UIM) dalam rangka studi banding, antara FKIP UIM dengan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra serta Lembaga Penjaminan Mutu Unibos.

Kegiatan berlangsung di ruang rapat senat lantai 9, Gedung 1, Universitas Bosowa, Senin (28/8/2023)

Rombongan FKIP UIM disambut langsung Vice Rector 1 for Accademic and Student Affairs, Prof. Dr. Haeruddin Saleh. Ia menjelaskan, saat ini yang banyak berperan besar dalam proses akreditasi adalah tim Directorate of Quality Assurance.

Unibos jadi kampus percontohan bagi FKIP UIM dalam persiapan
akreditasi. POTO : ISTIMEWA

“Kami memiliki tim penjaminan mutu yang handal dibidangnya dan kami bentur gugus penjaminan mutu di setiap fakultas dan prodi, mungkin itulah kenapa ketika menjelang akreditasi kita tidak sistem kebut semalam,” jelasnya.

Selain itu, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra juga membenarkan, saat ini yang sangat dijunjung tinggi penunjang akreditasi adalah sumber daya manusia.

“Seperti yang terus digaungkan oleh rektor kita, bahwa apapun yang ingin dicapai itu semua bergantung pada sdmnya, dan menurut pengalaman kami saat akreditasi, mempersiapkan segala yang akan menjadi pertanyaan dadakan tim akreditasi yang dibuktikan dengan dokumen, dan dokumen ini memang sudah kami siapkan sejak 6 bulan lalu,” ungkapnya

Bahkan untuk akreditasi FIPS di 2025 mendatang, pihaknya juga sudah membentuk tim penyusun borang, agar nantinya tidak kewalahan.

Diakhir penyampaiannya, Dr. Asdar berharap setelah Benchmarking ini baik itu Unibos dan UIM dapat berkolaborasi dan bertukar pengalaman dari proses akreditasi yang telah dilalui.

“Semoga dari sini, ketika nantinya FKIP UIM telah dinyatakan terakreditasi unggul, maka kita bisa sama sama berkolaborasi untuk FIPS Unibos juga dapat mempersiapkan akreditasi menuju Unggul, jadi kita sama sama belajar dan mengusahakan kesana”pungkasnya.

Baca Juga :   20 Ribu Peserta Bakal Meriahkan Pawai Obor Pemkot Makassar di Malam Takbiran

Benchmarking ini mengalir dengan saling berdialog, bertukar pendapat dan pengalaman dari Unibos hingga UIM. (*)