Universitas Dipa Makassar Masuk Nominasi Perguruan Tinggi Penyelenggara Pembelajaran Daring Terbaik

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Universitas Dipa Makassar secara konsisten dan berkelanjutan meningkatkan layanan dari sisi proses pembelajaran khususnya pembelajaran dalam jaringan (Daring). Bahkan, menurut Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik, Komang Aryasa, S.Kom.,MT., sebelum pandemi Covid 19 masuk ke Indonesia, Universitas Dipa Makassar telah mengimplementasikan E-Learning yang disebut Divlearnig.

“Kami telah mengimplementasikan Divlearning yang dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran, baik bagi mahasiswa maupun dosen,” ujar Komang.

Menurutnya, ketika pandemi makin merebak di Indonesia dan  pemerintah memutuskan proses belajar mengajar harus dilakukan secara daring, layanan divlearning terus dibenahi dan tingkatkan demi kelancaran pembelajaran di Universits Dipa Makassar .

Atas hal itu, jelang tutup tahun 2021, Universitas Dipa Makassar dianugerahi penghargaan sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang  Masuk Nominasi Penyelenggara Pembelajaran Daring Terbaik. Penghargaan diberikan pemerintah melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sultanbatara.

Penghargaan diserahkan pada Malam Anugerah SPADA LLDIKTI Wilayah IX Tahun 2021 di Sandeq Balroom, Hotel Claro Makassar, Rabu, 22 Desember 2021.

Dengan terus meningkatnya layanan pembelajaran, universitas Dipa Makassar pada semester genap tahun akademik 2021/2022, membuka kesempatan bagi seluruh calon mahasiswa terbaik, baik yang belum ataupun yang sudah bekerja di berbagai instansi, untuk bergabung mejadi bagian keluarga besar kampus “Kuning Gading”, melalui kelas Blended Learning. Kelas Blended Learning yang dibuka ini, lebih fleksibel dari sisi waktu kuliah.

Para calon mahasiswa, sudah bisa melakukan pendafataran secara online melalui http://emaba.undipa.ac.id  mulai Senin, 03 Januari 2022 hingga 04 Maret 2022.  Kelas perdana untuk kelas Blended Learning, dimulai 07 Maret 2021.

“Informasi lebih lengkap tertera pada Brosur yang dapat di unduh pada website http://emaba.undipa.ac.id,” pungkas Komang.

Baca Juga :   DEKAN BERGANTI, FIP UNM KEJAR PRESTASI

rls