Usai Hadirkan 2 Unit Arsinum, Pemprov Sulsel Bakal Bangun 4 Unit di Kepulauan Selayar

95

BISNISSULAWESI.COM, SELAYAR – Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi salah satu prioritas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam program penyediaan prasarana, sarana serta utilitas (PSU) air siap minum (arsinum).

Penyediaan prasarana, sarana serta utilitas (PSU) air siap minum (arsinum) menjadi fokus Pemprov Sulsel untuk dilanjutkan di tahun 2023 ini.

Dimana di tahun 2023 ini, dari rencana 11 unit yang akan dibangun, 4 diantaranya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Yakni di Pulau Bahuluang, Desa Khusus Bahuluang, Kec. Bontosikuyu; Pulau Karumpa, Desa Karumpa, Kec. Pasilambena; Pulau Latondu, Desa Latondu, Kec. Takabonerate; Pulau Tarupa, Desa Tarupa, Kec. Takabonerate.

“Tahun ini kembali akan dibangun PSU Arsinum dibeberapa titik di Kabupaten/Kota di Sulsel. 4 diantaranya di Selayar,” kata Gubernur Andi Sudirman, Minggu (23/4/2023).

Pada tahun 2022 lalu, kata dia, telah dibangun 10 unit PSU Arsinum. “Dua diantaranya di Desa Bonto Borusu, dan Desa Menara Indah, di Kabupaten Selayar. Alhamdulillah, masyarakat telah menikmati manfaat dalam mendapatkan air minum yang aman dan sehat,” jelasnya.

Program PSU Arsinum ini menjadi program andalan Gubernur Andi Sudirman melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (Perkimtan).

“Kita harap dengan hadirnya pembangunan PSU arsinum ini dapat memberikan layanan air minum yang layak dan aman bagi masyarakat kita di kepulauan maupun di pesisir,” pungkasnya.

(*)

Baca Juga :   Tahapan Menjadi Investor