Wahana Bugis Waterpark Adventure Mulai Dipadati Pengunjung 

122

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Wahana permainan Bugis Waterpark Adventure mulai ramai dikunjungi masyarakat. Apalagi saat momen libur hari raya atau libur panjang. Sebagaimana momen libur Idul Adha dan akhir pekan lalu, wahana yang terletak di Perumahan Bukit Baruga Antang, dipadati masyarakat yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga maupun kerabat. Termasuk bersama buah hati dengan  menikmati wahana permainan air.

Sebagaimana biasa, setiap akhir pekan, warga Makassar atau Sulawesi Selatan mengunjungi tempat ini untuk menjajal sejumlah permainan yang disediakan pengelola. Bahkan, disetiap sudut permainan dipadati anak-anak dengan wajah ceria menikmati arena permainan air tanpa menghiraukan waktu.

“Mengajak anak bermain air di tempat ini merupakan kegiatan positif. Selain mengenalkan aneka permainan, sarana ini juga adalah tempat mendidik anak agar dapat berinteraksi dengan benda yang ada disekelilingnya,” ujar seorang pengunjung yang sedang mendampingi anaknya bermain di Bugis Waterpark, Lia

Public Relations Bugis Waterpark, Fadel Muhammad saat di wawancarai mengatakan jumlah kunjungan selama liburan panjang melewati target manajemen. Tentu tak seperti biasanya, seebagaimana salah satu protokol kesehatan yang diterapkan, pihak pengelola tidak mengizinkan pengunjung memasuki area Bugis Waterpark Adventure jika suhu tubuhnya melebihi 37,5 derajat selsius. Selain mengukur suhu tubuh, pengelola juga mewajibkan penggunaan masker untuk semua yang masuk baik karyawan, tenant maupun pengunjung

“Selain itu, kami juga melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala di seluruh area Bugis Waterpark yang sering tersentuh umum dan menyiapkan tempat cuci tangan portabel di sejumlah titik yang terjangkau pengunjung, sebagai upaya pencegahan Covid 19,” ujarnya.

Sementara itu, untuk protokol kesehatan di kolam air atau kolam renang, berdasarkan WHO kolam renang aman, karena mengandung klorin dan kaporit untuk membunuh virus.

Baca Juga :   Sejumlah Tenan di Pasar Butung Buka

“Jadi pengunjung berenang dan menikmati liburan atau berakhir pekan di Bugis Waterpark pasti aman dari virus tetapi kami tetap menerapkan standar kesehatan dari WHO,” tambah Fadel.

Untuk harga tiket masuk di Bugis Waterpark selama Agustus 2020, Senin – Jumat Rp 150.000, Sabtu dan Minggu Rp 200.000. Pengunjung yang datang bertiga hanya dikenai tiket masuk Rp 70.000, datang  berlima Rp 65.000,- untuk senin sampai jumat, sedangkan untuk sabtu dan minggu datang bertiga Rp 90.000 dan datang  berlima Rp 85.000.