Wali Kota Danny Canangkan Program Vaksinasi Massal 100 RT 100 Persen Setiap Hari

POTO : ISTIMEWA
BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto  melakukan preparasi  untuk  vaksinasi di tingkat kecamatan dan kelurahan berbasis RT/RW, dengan menargetkan 100 RT 1 hari 100 persen.
Hal tersebut diutarakan Danny, usai  rapat koordinasi bersama Forkopimda, Camat, TNI- Polri, serta SKPD terkait di ruang rapat Sipakatau lantai 2 Kantor Balaikota Makassar, Senin (13/9/2021).
“Sistemnya seperti pemilihan umum. Kita akan datangi dan mengundang warga dari rumah ke rumah untuk ikut vaksin. Kita targetkan dua hari perkecamatan, hasilnya total 100 persen,” kata Danny.
Untuk permulaan vaksinasi kecamatan dan kelurahan, ditentukan dari tingginya angka kasus Covid 19 di wilayahnya. Ini merupakan bagian dari program Makassar Recover.
“Dari pandangan epidemiolog, kita mulai dari yang paling tinggi angka kasusnya, tentunya akan di mulai dari kecamatan Rappocini,” jelas Danny.
Sementara itu, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Witnu Urip Laksana, menghimbau agar sebelum  pelaksanaan vaksinasi massal berbasis RT RW  ini dilaksanakan, untuk melibatkan ibu ibu PKK dan Majelis Taklim.
“Bagaimana agar masyarakat bisa divaksin, harus disampaikan melalui di rumah rumah ibadah, dengan melibatkan ibu ibu PKK dan Majelis Taklim, serta tokoh – tokoh masyarakat,” terangnya.
Nur Rachmat
Baca Juga :   Tingkatkan Kualitas SDM, Dispar Makassar Sertifikasi Karyawan Industri Pariwisata