Wawali Kota Makassar : Vaksinasi Diharapkan Bentuk “Herd Immunity” Masyarakat

POTO : MASYUDI FIRMANSYAH / BISNIS SULAWESI
BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR –  Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi hadir dalam kegiatan vaksinasi massal yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Dinas Kesehatan Kota Makassar,  di Hotel Myko Makassar, Rabu (08/09/2021).
Ia menyambut baik terlaksananya vaksinasi industri jasa keuangan yang berlangsung dua hari, 8-9 September 2021 dalam rangkaian HUT Pasar Modal ke-44, dengan  tema “Sinergi Pasar Modal Bagi Pemulihan Ekonomi”.
Fatmawati Rusdi  menyambut baik atas terlaksananya vaksinasi industri jasa keuangan.  Menurutnya, dengan adanya dukungan berbagai pihak mengadakan vaksinasi seperti ini, diharapkan dapat membentuk herd immunity di tengah tengah masyarakat.
“Ini salah satu bukti kongkret Pemkot Makassar bersama OJK, menangani Covid 19 di kota Makassar. Sebagai langkah ikhtiar untuk memulihkan perekonomian,” tuturnya.
Sementara, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Kantor Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua, Patahuddin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal ini akan menciptakan kekebalan komunal, yang mendukung mobilitas masyarakat dengan protokol kesehatan yang ketat, sehingga perekonomian bisa kembali bergerak.
Vaksinasi Industri Jasa Keuangan ini menyasar masyarakat umum, dan akan
menyalurkan sebanyak 2.000 dosis vaksin Sinovac, dengan target harian
sebanyak 1.000 dosis per hari.
Selanjutnya, dalam rangka membantu pemerintah untuk menurunkan
tingkat penularan pandemi Covid-19, serta tentunya mendukung program
Pemulihan Ekonomi Nasional, OJK akan terus berkolaborasi dengan
berbagai pihak, untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat.
Nur Rachmat 
Baca Juga :   Halal Bihalal Secara Virtual