Willianto Tanta Terpilih Aklamasi sebagai Ketua PSMTI Periode 2022 – 2026

POTO : MASYUDI FIRMANSYAH

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Setelah melalui proses pemilihan yang cukup alot, akhirnya pengusaha Willianto Tanta dinyatakan terpilih secara aklamasi, sebagai Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) periode 2022 – 2026, secara aklamasi di Claro Makassar,  Selasa (22/3/2022).

Ayah dari anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andre Prasetyo Tanta ini, diberi amanah oleh seluruh anggota PSMTI, karena dianggap mampu mempersatukan seluruh kader yang ada di seluruh Indonesia.

Willianto Tanta mengatakan, setelah penetapannya sebagai ketua PSMTI, ia akan fokus untuk mengaktifkan kembali PSMTI tingkat provinsin yang kurang aktif. Di Indonesia sudah ada 30 pengurus provinsi yang telah terbentuk, dan tercatat 5 pengurus provinsi dinyatakan kurang aktif.

” Progres utama kami setelah ini melakukan konsulidasi. Kami akan atur supaya pelantikan paling lambat tiga bulan dari sekarang. Kami juga akan merampungkan pembentukan pengurs di 34 provinsi yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Untuk program kerja sendiri, ungkap Willianto, akan fokus menyelesaikan program kerja dari ketua umum sebelumnya, dan merancang program kerja yang dapat mendukung keberlangsungan PSMTI di seluruh Indonesia.

” Salah satunya akan memassifkan penggunaan media dalam membranding organisasi ini, agar bisa dikenal oleh orang – orang dan juga dapat lebih bermanfaat,” terangnya.

Nur Rachmat

Baca Juga :   IOH Hadirkan Pengalaman Nonton Sepak Bola Kelas Dunia ke Indonesia