Wisuda ke-44, Universitas Dipa Makassar Segera Buka Kelas “Blanded Learning”

Univeersitas Dipa Makassar melaksanakan wwisuda ke-44 di Grand Asia Hotel, Sabtu, 27 Nopember 2021. POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Universitas Dipa Makassar, menggelar acara wisuda ke-44 di Grand Asia Hotel, Sabtu, 27 Nopember 2021. Mengingat masih dalam masa pandemi Covid 19, wisuda dilaksanakan dengan protokol Kesehatan yang ketat selama acara berlangsung.

Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik yang juga Ketua Panitia wisuda ke-44, Komang Aryasa, S.Kom.,MT., menyebutkan, wisuda diikuti 157 mahasiswa Sarjana dan Diploma Tiga, yang terdiri dari 28 orang Program Studi Sistem Informasi (S1), 93 orang Program Studi Teknik Informatika (S1), dan 36 orang Program Studi Manajemen Informatika (D3).
“Untuk lulusan program Sarjana kami kategorikan, 21 orang lulus dengan predikat pujian, 72 orang lulus dengan predikat Sangat Memuaskan, 15 orang Lulus dengan predikat Memuaskan dan 13 orang dengan prdikat lulus,” ujar Komang seraya menyebutkan, dari lulusan yang mengikuti wisuda, pencapaian indeks prestasi IPK tertinggi 3,83, IPK terendah 2.38 dan IPK rata-rata 3.20

Dari segi lama studi, studi tercepat 3 tahun 8 bulan, studi paling lambat 7 tahun dan studi rata-rata 4 tahun 3 bulan.

“Untuk lulusan Program D3 dikategorikan, lulus dengan predikat pujian 15 orang, lulus dengan predikat sangat memuaskan 18 orang, lulus dengan predikat memuaskan 2 orang dan lulus 1 orang. Dengan pencapaian indeks prestasi IPK tertinggi 3.91, IPK terendah 2.68 dan IPK rata-rata 3.42,” tambahnya.

Jumlah mahasiswa yang telah lulus hingga wisuda ke-43 lalu, 14,878 alumni. Dengan demikian, setelah wisuda hari ini, jumlah alumni Universitas Dipa Makassar menjadi 15,035 orang. POTO : ISTIMEWA

Dari segi lama studi, studi tercepat 3 tahun, studi paling lambat 4 tahun dan studi rata-rata 3 tahun 1 bulan.

“Jumlah mahasiswa yang telah lulus hingga wisuda ke-43 lalu, 14,878 alumni. Dengan demikian, setelah wisuda hari ini, jumlah alumni Universitas Dipa Makassar menjadi 15,035 orang,” ungkap Komang.

Dihadapan wisudawan/i yang segera meninggalkan kampus “Kuning Gading” untuk kemudian memasuki kehidupan baru di masyarakat, Komang berpesan bahwa kesuksesan tidak hanya ditentukan oleh prestasi akademik tetapi oleh besarnya peranan dalam mengabdikan diri dan berperan aktif di masyarakat dengan memanfaatkan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah.

Baca Juga :   Amankan Distribusi Jelang Idul Adha, Pertamina Gelar Operasi Pasar

Untuk itu, ia meminta para alumni lebih banyak berperan aktif dalam masyarakat dengan menunjukkan jati diri sebagai alumni Universitas Dipa yang membanggakan almamater, cerdas, beriman dan taqwa dengan menjauhi semua tindakan negatif yang merugikan diri sendiri dan masyarakat.

“Kemajuan teknologi semakin cepat, jangan berhenti belajar sampai di sini. Terus belajar dan berusaha meningkatkan kapasitas diri, dan menjadi alumni Universitas Dipa yang membanggakan almamater,” tegasnya.

Komang juga berterima kasih kepada semua pihak yang membantu terselenggaranya acara wisuda, terutama kepada Kepala LLDIKTI Wilayah IX SultanBatara beserta jajaran atas perhatian dan bimbingan kepada Universitas Dipa Makassar. Juga kepada para anggota senat, semua staf Universitas Dipa Makassar dan seluruh panitia yang sudah bekerja keras mendukung acara wisuda ke-44.

Kelas “Blanded Learning”

Pada kesempatan sama, Rektor Universitas Dipa Makassar DR. Y. Johny W. Soetikno, SE, MM., menyebutkan, perkembangan teknologi semakin cepat. Ia mengajak semua civitas akademika menjadi pelaku utama, bukan hanya sebagai pengguna.

Untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Tridarma perguruan tinggi, Undipa kata Johny W. Soetikno, saat ini telah bekerjasama dengan berbagai instansi baik negeri maupun swasta termasuk puluhan univeraitas terkemuka baik di dalam maupun luar negeri.
“Saat ini Universitas Dipa Makassar memiliki 6 program studi, Teknik Informatika (S1), Sistem Informasi (S1), Manajemen Informatika (D3) yang semua di atas ekreditasi B (sangat Baik). Selain itu, kami telah membuka program studi baru yaitu Rekayasa Perangkat Lunak (S1), Bisnis Digital (S1) dan kewirausahaan (S1).

Dalam waktu dekat, kata ia, Universitas Dipa Makassar akan membuka kelas blanded learning khusus untuk calon mahasiswa yang saat ini menjadi karyawan /pegawai untuk melanjutkan studi dijenjang S1 Teknik informatika. Juga segera akan membuka program pasca sarjana S2 Teknik Informatika dan S2 Manajemen.

Baca Juga :   MALAM LADIES BERSAMA FAIRY ANGEL DI ZONA CAFE

“Kelas blanded learning kami akan buka pada semester genap 2021/2022 (Januari 2022, red). adv