Wujudkan Herd Immunity, Pegadaian Kanwil Makassar Gelar Vaksin Booster

POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Dalam rangka mendukung program Pemerintah, sebagaimana surat Edaran Menteri kesehatan Republik Indonesia No. HK.0202/II/252/2022 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis lanjutan (Booster), Pegadaian Kanwil Makassar melaksanakan Vaksin Booster Merdeka, yang dilaksanakan di Kantor Pegadaian Kanwil Makassar Jl. Pelita Raya Blok A24/3 Makassar, Jumat (5/08/22).

Subjek prioritas Vaksin Booster ini diperuntukkan untuk karyawan, keluarga karyawan, nasabah dan masyarakat sekitar tempat kegiatan vaksin booster.
Dalam pelaksanaan vaksin ini, PT. Pegadaian kanwil Makassar bekerja sama dengan Puskesmas Ballaparang dan Puskesmas Panambungan, dengan menargetkan peserta vaksin 300 orang.

Pemimpin Wilayah, Zulfan Adam, yang juga menjadi peserta vaksin booster menyatakan, pelaksanaan Vaksin booster ini dalam rangka mendukung program pemerintah, untuk mewujudkan herd immunity. Selain dilaksanakan di Kota Makassar, Vaksin Booster ini juga dilaksanakan di beberapa Kantor Area Pegadaian dalam lingkup Kanwil Makassar, Seperti Pare Pare, Palopo, Bantaeng, Kendari dan Ambon.

“Program vaksinasi ini mengangkat tema Lindungi Diri, Keluarga dan Negeri yang merupakan bentuk kepedulian kepada seluruh karyawan, keluarga karyawan dan masyarakat, untuk segera mendapatkan perlindungan diri dalam mewujudkan herd immunity menghadapi pandemi COVID-19,” ujarnya.

“Pegadaian ikut berperan aktif, mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 dosis lanjutan (booster). Selain program yang berkaitan dengan sektor kesehatan, Pegadaian juga berperan aktif dalam program pemulihan ekonomi nasional, baik melalui penyediaan produk dan layanan, maupun program Corporate Social Responsibility (CSR),” tambahnya.

Pegadaian juga terus mendorong masyarakat untuk melakukan transaksi secara digital, sesuai protokol kesehatan, untuk menghindari antrian di loket. Karenanya, pegadaian terus mengembangkan aplikasi Pegadaian Digital, sebagai alternatif dalam mengakses produk dan layanan kapan saja dan dimana saja, tanpa harus ke loket.

Baca Juga :   Perluas Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Resmikan SPKLU Pertama di Indonesia Timur

 

Nur Rachmat