XL Axiata Bangun Jaringan Data Besar-Besaran di 2018

GM Finance & Management Services North Region XL Axiata Mozes Haryanto Baottong, VP North Region XL Axiata Desy Sari Dewi, dan Regional Marketing Manager (RMM) North Region XL Axiata Luce Lolo, berfoto bersama pada Press Conference Network Brand Launch XL Axiata.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Untuk lebih meningkatkan kepuasan pelanggan dan memperkuat pertumbuhan kinerja bisnis perusahaan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) tahun ini bertekad untuk melanjutkan pembangunan jaringan data secara besar-besaran khususnya di luar Jawa.
Sepanjang 2017, XL Axiata berhasil mencatat kinerja yang kuat dengan pendapatan dari layanan data sebagai kontributor utama. Jumlah pelanggan yang mengakses layanan data terus meningkat dan mampu mendorong kenaikan traffic layanan data hingga 2x lipat atau meningkat sebesar 148% YoY.

Prestasi XL Axiata tahun lalu juga dikarenakan faktor berlanjutnya perluasan jaringan ke wilayah-wilayah dengan permintaan yang tinggi, yang kemudian mendorong pertumbuhan yang kuat pada pendapatan dan traffic dari wilayah luar Jawa.

“Pencapaian XL Axiata sepanjang 2017 secara jelas memberikan sinyal bahwa kini saatnya kami musti melangkah ke fase berikutnya, yaitu memaksimalkan kemampuan jaringan data guna meningkatkan kualitas layanan, juga memperluas cakupan layanan ke area-area luar Jawa,” ungkap Desy Sari Dewi, Vice President (VP) North Region XL Axiata.

Pembangunan jaringan data masih akan dilakukan di Jawa, terutama untuk peningkatan kualitas layanan, sedangkan prioritas dilaksanakan di luar Jawa khususnya di Kalimantan, Sulawesi hingga Papua, untuk melanjutkan perluasan jaringan 4G LTE yang sudah berlangsung sejak tahun lalu. /Nur Rachmat

Baca Juga :   XL Axiata Raih Pertumbuhan Kinerja Positif