Yamaha Raih 11 Penghargaan

POTO : ISTIMEWA
BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Ajang bertajuk Motor Plus Award 2021 resmi terselenggara, Kamis (30/9/2021). Yamaha sebagai salah satu pabrikan sepeda motor global, sukses meraih 11 Award,  yang disematkan untuk berbagai produknya di kategori matic, sport, maupun bebek (Moped).
Pencapaian  ini, menyamai perolehan di  2019 silam. Artinya, selama 2 periode berturut-turut,  Yamaha sukses memperoleh jumlah penghargaan terbanyak, diantara para pabrikan sepeda motor lainnya.
“Yamaha mengucapkan terima kasih kepada Motor Plus, atas penghargaan bergengsi yang telah diberikan kepada produk-produk kami. Pencapaian luar biasa ini tentunya tidak terlepas dari semangat dan kerja keras para karyawan YIMM, dealer, serta apresiasi pelanggan setia Yamaha, yang terus menginspirasi untuk senantiasa berinovasi, dalam menghadirkan produk serta layanan berkualitas, dalam mendukung mobilitas harian mereka,” ungkap Takeyama Hiroshi, Deputy Director, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.
Setelah melalui serangkaian penilaian oleh tim dewan juri, setidaknya ada 11 penghargaan yang dimenangkan Yamaha pada 3 kategori, yaitu Best Buy, Best Resale Value serta Best Total Cost of Ownership.
Untuk kategori Best Buy, 6 produk Yamaha dari berbagai model telah dinobatkan sebagai yang terbaik. Adapun kriteria penilaian untuk kategori ini adalah dengan cara membandingkan harga beli dengan fitur, teknologi, dan spesifikasi performa (power dan torsi) yang akan didapatkan oleh konsumen saat melakukan pembelian sepeda motor. Variabel penilaian ini sengaja dirancang, untuk melihat motor mana yang paling value for money, yang saat ini tersedia di pasar.
Sementara di kategori Best Resale Value, 1 produk Yamaha berjenis Sport berhasil dinobatkan sebagai yang terbaik. Kriteria penilaian untuk kategori ini sendiri,  didasarkan atas perhitungan angka persentase penurunan (depresiasi) harga setelah motor baru dibeli, dan dipakai dalam kurun waktu satu tahun.
Terakhir di kategori Best Total Cost of Ownership (TOC), penilaiannya dilakukan dengan cara menghitung biaya motor baru yang dibeli dan dipakai selama setahun,  dengan mempertimbangkan faktor biaya konsumsi bahan bakar, biaya servis berkala (12.000 km) dan pengeluaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sesuai dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB). Untuk kategori ini sebanyak 4 motor Yamaha mampu meraih predikat sebagai yang terbaik.
Nur Rachmat
Baca Juga :   Fuso Perkenalkan 2 Unit Truk Jagoannya