YBM PLN UP3 Bulukumba Serahkan Bantuan 60 Juta ke BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar

BISNISSULAWESI.COM, SELAYAR – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Bulukumba menyerahkan bantuan senilai Rp 60 juta ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (15/12).

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat Selayar, pascagempa magnitudo 7.4 yang mengguncang Barat Laut Larantuka, Selasa (14/12).

Manager PLN UP3 Bulukumba, Leandra Agung Tri Radi Putra mengatakan bantuan diserahkan ke BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar untuk mempercepat proses pendistribusian bagi masyarakat terdampak.

“Bantuan ini kami serahkan melalui PLN ULP Selayar dikarenakan akses pendistribusian dan akses transportasi menuju lokasi dampak bencana yang cukup sulit untuk kami tempuh langsung. Kami bersinergi dengan BPBD untuk kemudian bantuan tersebut disalurkan ke lokasi bencana oleh tim BPBD kabupaten Kepulauan Selayar,” ujar Leandra Agung Tri Radi Putra.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako, obat-obatan, tikar, keperluan sehari-sehari dan keperluan bayi seperti popok, susu bayi dan kebutuhan bayi lainnya.

POTO : ISTIMEWA

Bantuan YBM PLN tersebut berasal dari dana zakat 2,5 persen dari seluruh pegawai muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola langsung YBM PLN.

“Melalui Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Bulukumba juga mengajak PLN Unit lain berdonasi. Bantuan ini merupakan kolaborasi dari PLN UP3 Makassar Utara, PLN UP3 Mamuju dan PLN UP3 Pinrang yang turut serta memberikan donasi bantuan untuk kemudian diwakilkan PLN UP3 Bulukumba, ULP Selayar menyalurkan donasi bantuan tersebut kepada masyarakat yang tedampak Gempa,” ujar Leandra Agung Tri Radi Putra.

Diharapkan bantuan dapat meringankan beban masyarakat terdampak di Selayar

 

PLN Pastikan Suplai Listrik di Selayar Aman

Selain memberikan bantuan, PLN memastikan suplai listrik aman dan tidak menghambat pelayanan terbaik kepada pelanggan di Selayar.

Baca Juga :   Lahirkan Bibit-bibit Wirausaha Baru Unismuh Gelar Young Entrepreneur Summit 2019

Hingga Rabu (15/12) pukul 12.30 WIB, untuk unit yang terdampak gempa adalah PLN ULP Selayar, Kantor Pelayanan Kembang Ragi dan PLTD Pulau Pasi. Namun dilaporkan tidak ada gardu dan pelanggan yang padam akibat dampak dari kejadian gempa tersebut.

Selain memberikan pelayanan terbaik ke pelanggan, PLN mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi gempa susulan dan bencana lainnya, mengingat saat ini adanya musim barat, yang mengakibatkan perubahan intensitas hujan dan cuaca ekstrem di beberapa wilayah.

Bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar yang melihat terdapat potensi bahaya ketenagalistrikan seperti tiang miring, kabel jatuh, potensi pohon tumbang ataupun jika membutuhkan layanan PLN lainnya dapat mengubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat di download di App Store maupaun Play Store atau dapat pula menghubungi contact center PLN 123 di (0411-123).

rls