Yuk Ikuti Lomba Menulis Artikel Perpajakan 2024, Ini Ketentuannnya

114
POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Menjaring ide dan gagasan masyarakat mengenai peran pajak dalam pemanfaatan di bidang pendidikan dan atau kesehatan, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menggelar lomba menulis artikel perpajakan 2024.

Lomba ini terbuka untuk umum dan pelajar atau mahasiswa aktif jenjang pendidikan maksimal sarjana (S1) yang diikuti secara individu bukan kelompok.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak, Dwi Astuti menjelaskan, untuk peserta umum, wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau kartu identitas resmi lain. Sedangkan peserta pelajar atau mahasiswa aktif, harus memiliki kartu pelajar/mahasiswa aktif atau surat keterangan dari kampus.

“Peserta wajib mengikuti akun Instagram @ditjenpajakri dan salah satu akun media sosial resmi DJP lain seperti TikTok @ditjenpajakri, Twitter/X @ditjenpajakri atau YouTube @ditjenpajakri,” ujarnya.

Setiap peserta wajib menulis artikel dalam Bahasa Indonesia, artikel merupakan hasil karya sendiri (orisinal) bukan terjemahan, saduran, atau rangkuman (dilampiri surat pernyataan orisinalitas sesuai dengan format dari panitia), artikel belum pernah diikutsertakan pada lomba sejenis yang diselenggarakan Kementerian Keuangan atau pihak lain.

Selain itu, artikel belum pernah dipublikasikan di halaman media cetak, media online, media blog/website, dan/atau media publikasi lain sebelum pengumuman ini dipublikasikan.

Artikel harus dipublikasikan pada salah satu halaman media cetak (memperoleh tambahan maksimal 10 poin), halaman media online (memperoleh tambahan maksimal 5 poin) atau halaman blog/website, dengan tanggal publikasi (posting) 1-30 Juni 2024, dengan menyertakan bukti atau sumbernya.

Artikel bersifat netral dan informatif, tidak bermuatan SARA dan atau politik. Artikel berbentuk opini dan ditulis sesuai tema dengan panjang tulisan 500-800 kata atau sekitar 6.000 karakter dalam format doc atau docx.

Masing-masing peserta hanya dapat mengikuti 1 (satu) kategori dan mengirimkan 1 (satu) karya terbaik untuk dilombakan. Peserta harus mengisi dan melengkapi formulir pendaftaran yang telah disediakan panitia. Formulir pendaftaran, surat pernyataan orisinalitas karya dan pengunggahan artikel dapat diakses pada tautan https://pajak.go.id/lma-pajak-2024

Baca Juga :   Jelang Pemungutan Suara, Pj Gubernur Bahtiar Terus Pantau Kesiapan Pemilu di Bawaslu dan KPU

Peserta dan artikel yang tidak memenuhi persyaratan akan didiskualifikasi. Panitia juga berhak mendiskualifikasi keikutsertaan peserta dan/atau membatalkan peserta yang terpilih sebagai pemenang apabila diketahui memberikan data yang keliru atau tidak benar, jika dikemudian hari diketahui karya pemenang lomba melanggar karya cipta orang lain (plagiasi), mengikuti lomba sejenis atau telah dimuat pada media massa atau media lain sebelum keikutsertaannya dalam lomba ini. “Keputusan Dewan Juri tidak bisa diganggu gugat,” sebut Dwi Astuti.

Linimasa kegiatan, 1 – 30 Juni 2024 merupakan tanggal publikasi/posting artikel di media, 30 Juni 2024 batas akhir pendaftaran, 1 – 10 Juli 2024 seleksi dan penjurian dan 14 Juli 2024 pengumuman pemenang;

Disediakan total hadiah senilai Rp34.000.000,00 (tiga puluh empat juta rupiah) dan sertifikat kepada pemenang.

Editor : Bali Putra